Warnet : Migrasi ke Linux Yuk



Bismillah ...Sore ini tepatnya 05 Januari 2010, kurang lebih 15.00 WIB , Mumpung nganggur, sepi pelangggan, turun hujan lagi.....Aku coba dech install server warnet dengan linux atau tepatnya Zencafe 2.0. Hasilnya cukup mengesankan. Komputer server aku pakai dual-boot, Windows sama linux. yach maklum harus dikit2 ni klo migrasi.. istilah jawanya "alon-alon slamet". Kalau langsung TOTAL...Wuuiiih bisa dibanyangin ...untuk jaringan, sharing, koneksi printer, olah grafik. dll.... kan juga perlu dipikirkan juga BISA GAK!

Hemm tampilannya lumayan juga, langsung aja yach ni salah satu screenshotnya :



Keterangan di atas sebagai berikut :
Pada Zencafe 2.0 sudah dilengkapi autorecovery (yach semacam deepreze lah klo di Windows), untuk Office memakai Open Offfice org 3.0 trus untuk billing menggunakan ccl yang sudah include dari awal install zencafe 2.0 so gak perlu lagi tuh cari-cari billing segala buat warnet. Makanya zencafe ini paz banget buat warnet, karena disamping ringan bisa berjalan di P3 Memori 128 MB (dibritanya gitu, tp aku belum coba hehe..mudah2 an aja Gitu), fasilitas-fasilitas yang diberikan juga cukup lengkap buat Internet Cafe.

Jadi, Yuk kita Migrasi ke Linux, jangan ragu-ragu Windows sekarang juga Nggak aman karena bajakan hehe ... lagi pula menurut Fatwa MUI adalah haram kalau memakai tanpa ijin...wah-wah!!!  ini aja status aku darurat...tak anggap gtu. Soalnya jujur Aku Juga PEMULA, Newbie banget masalah linux wes..hihi.

Bagi warnet-warnet yang masih OS Windows(G'resmi) sekali lagi Yuuuuuk Kita Migrasi !!!
Untuk Download Zencafe 2.0 bisa di :
Server Mirror Repo Zencafe
     
    Untuk Panduan instalasi Zencafe 2.0 Bisa Klik Di sini




Share your views...

3 Respones to " Warnet : Migrasi ke Linux Yuk "

Anonymous said...

Yuk ..aku ngikut migrasi dong!!!!


Thursday, January 07, 2010 10:56:00 AM
Pujiantoro said...

mampir mas,sambil mo konfirmasi agar blog posting ga tampil semua di blog utama

PERGILAH KE DASHBOARD,lalu pilih pengaturan,selanjutnya pilih tab 'format'
pd kolom 'tampilkan' tinggal tulis berapa posting yg akan tampil saat blog utama dibuka,simple khan :D

makasih,jgn lupa mampir lg kpn2 :D


Saturday, January 09, 2010 8:16:00 AM
Zhu1 said...

Waduuhh ..makasih udah mapie lho?:)
Dan juga atas infonya ..langsung tak cobane!
Yupz..kapan2 tak mampir lagi... ni masih butuh banyak banget pengatahuan tentang blog.
mkasih ya dah bagi2 ilmu...Jazakallah


Saturday, January 09, 2010 2:00:00 PM

Post a Comment

1. Tiinggalkan komentar jika anda rasa artikel ini bermanfaat.
2. Jangan ijin copy paste jika ingin share artikel ini namun cantumkan sumber asal artikel.

 

Google+ Followers

About Me

Status

© 2010 You Know it All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info