Canon IP2770 Series PAPPER JAM!!!!



Printer beli baru merk Canon IP2770 Series termasuk keluaran terbaru di akhir tahun 2010/2011 ini dengan DPI maksimum mencapai 4800 dan kecepatan cetak hitam 7.0 dan warna 4.8 ipm. bisa dibilang merupakan pembaharuan dari printer canon sebelumnya yang tentu saja Dengan Body yang llebih stylish dan agak lebar membuat printer ini patut juga untuk dipertimbangkan dalam urusan "Pilih-pilih beli Printer". Ynag jelas Beda jauh ama canon IP1980 bawahnya... di Printer Canon IP2770 ini body cenderung kokoh dan Rolling papper  dibuat agak besar dengan tarikan yang halus So...... kemungkinan besar tak akan terjadi Patah pada bagikan rooler pappernya...hehe InsyaAllah...... :)

Ups.... kok bahas itu ya....... Gini ... Walau Sobat beli printer apapun juga Ujung-ujungnya pasti membawa Masalah. alis Trouble. So Sobat sekalian Apabila pernah menjumpai printer padahal BARU BELI belum Pernah Di Bongkar . baru dipai beberpa saat PAPPER Jam melulu padahal tak pernah Kertas masuk dan Sobek.?? tuh apa gak Kaget ???? Apa harus di bawa ke Tempat Servis ??? Em gak Juga sih :) padahal yang nulis ndiri juga tukang servis .. wkwkw.
Ciri ciri kerusakan :
1. Pada waktu nyala pertama kertas langsung masuk dan berputar di roller
2. Pada saat di matikan begitu pula.. kertas rasanya ingin berputar aja di roller .. ntah senang kali muter2.
3. Tak ada Kertas/ Penghalang di Sensor Kertas
4. Nyala lampu Normal
5. Tapi. ni masalahnya .. saat coba print....... eh kertas masuk duluan. alias Papper jam.!!!

Apabila Pernah melihat kondisi di atas ........
Cara I :
1. Coba lepas 2 catridge sekaligus dan bersihkan dengan Cleaner(larutan non elektrolit) bisa beli kok  di toko2 elektronik. kalau kepingin irit nih. pakai Spirtus juga bisa ........  tapi lebih bagus pakai cleaner.
2. Coba Pasang lagi catridge ke tempatnya.

Em sebenarnya cukup seimpel kan. ! intinya ada bagian yang kotor / tertutupi sehingga si Sensor tuh salah baca.. hehe ........ benernya cuman gini.. tapi buat aku pusing juga .... Karena Kaget ....... He Printer Baru Beli Langsung Rusak ! :0
Mudah-mudahan sobat gak mengalami yang kayak  gini yacH . Ok.

Semoga Bermanfaat !


Read More Add your Comment 0 comments


Error Code Laptop Asus X83V



SObat, hari sebelum penulis menulis tulisan ini (rancu ya kalimatnya)mang sengaja :).
Penulis dihadapakan pada sebuah Laptop dari Asus. Sebenarnya jarang-jarang sih ada orang punya Latop Asus.
Tapi tunggu dulu, ternyata Asus juga punya performance yang cukup handal atau bisa dibilang juga tanggguh, hal ini bisa dilihaht dari bentuknya yang stylish dan juga dinamis (walah. seperti mobil ja...... )


Kali ini penulis akan membahas error kode pada Laptop/lepi/notebook Asus X83V.
Pada saat dinyalakan pertama pada saat boot identifier( pengenalan pertama )si laptop biasanya akan menscan hardware apa saja yang di enable / bahasa indonya yang difungsikan. ok.
Apabila sobat muda punya Asus X83V dengan error kode 428C. loh . tau errornya dimana?
em... sobat bisa lihat tuh laptop pada saat dinyalakan sebelum indentifier akan memunculkan kodenya selang beberapa saat kode itu akan hilang setelah boot yang diinginkan si laptop sukses di panggil.(kayak orang aja ya .. pakai kata panggil) maaf buka bahasa orang eksak ni ...... mungkin tepatnya di Load aja lah.
Nah.. apabila menjumpai pada saat kode 428C itu Laptop gak bergerak juga (masih layar hitam)ada indikasi terjadi crash pada IC soundnya.
Sebelumnya penulis hanya membahas cara menyelesaikan masalahnya agar si lepi tu bisa loading Boot bawaannya yaitu Vista. tapi bagaimana agar soundnya berfungsi Normal... wah itu kayaknya harus di bawa ke service centernya. hehe .. maklum alatnya juga kagak punya nich.

Langsung saja :
1. Masuk Bios (basic input output system) dengan menekan F2
2. Pilih Advance
3. ada 2 pilihan .. pilih yang pengaturan I/O
4. Pada pilihan audio ganti dengan locked/disable (tergantung perintah dibios)
5. lalu simpan dengan tekan F10


Jika berhasil........ maka setelah reboot akan langsung loading .. tidak berhenti tu Laptop di error code 428C. Tapi.......... maaf tu laptop Audionya Rusak/alis mati.. untungnya masih bisa digunakan dengan normal. so don't worry...!

Moga bermanfaat ! selamat mencari ilmu untukmu sekalian ...............!


Read More Add your Comment 0 comments


 

Google+ Followers

About Me

Status

© 2010 You Know it All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info