Tips Merawat printer agar tahan lama




Ssst..... lama tidak nulis... nih, Hai Sobat, posting kali ini aku tujukan untuk para pengguna Dunia Cetak mencetak dengan Printer Inkjet atau tinta, Maklumlah........ rata-rata printer tuh paling lama menurut orang-orang nih yang sering pakai hehehe CUMAN TAHAN 1 Tahun itu aja udah  Alhamdulillah........ ada juga yang cuman tahan dalam hitungan bulanan ehhhhh dah Beli Catridge Baru. sayang kan Printernya Kalau gak di Beliin ?
Jadi........ atas dasar di atas , penulis menulis posting ini yang berjudul " Tips merawat printer agar AWET ( tahan Lama )" eits tentu saja tak tahan banting lo........ ntar malah rusak :).
Key, langsung saja..........
1.      Apabila printer saudara-saudara telah di modifikasi/Infus atau bahasa paling mudahnya diberi selang / tabung tinta pengisian dari luar : Apabila Printer CANON , Pertimbangkan Letak / Posisi printer dengan tabung infus harus lebih tinggi. em +- Kertas 1 rem lah ( 500 lembar ). Posisi ini membuat Si Jantungnya Printer ( red : Catridge ) bisa lebih 'nyaman' kalao Nyetak. tidak terlalu tertekan oleh akibat banyaknya Tinta yang masuk ke dalam Catridge. Pernahkah sobat Mencetak tapi hasilnya ada Semburan, kebasahan dengan tinta yang menetes ???? jika Yes, Mungkin Tips yang 1 ini bisa membantu. Lanjut.........

2.      Jangan mengangkat Tabung Infus lebih tinggi dari pada printer tanpa mengunci dulu selang infusnya !!! mengapa demikian? so, pasti tinta akan banyak yang keluar dari Catridge printer walau tanpa cetak, lebih fatalnya lagi bisa mengenai Chip yang ada di balik Catridge yang berakibat 'kematian' ogh.. :( .

3.      Lakukan cetak 3 kali dalam seminggu minimal...... dan jangan terlalu banyak mencetak dalam sehari bisa mencapai ratusan, karena bisa membuat si nozle print cacat.

4.      Buatlah batas maksimal cetak dalam sehari, terutama cetak warna, semisal jika hitam maksimal 50/hari, warna 25/hari. tergantung kemampuan printernya masing2.

5.      Sering-sering cek kondisi selang infus sebelum mencetak, ada gelembung udaranya/tidak, hal ini penting demi kelangsungan masa depan printer anda .. Hehe :).Jika terjadi masuk angin, lakukan Prosedur Cleaning.

6.      Tutup printer jika tidak dipakai, jangan ada kertas yang ready di printer, Karena dapat mengundang Makhluk yg tidak dinginkan masuk ke printer e.g : Kecoak, Kerikil, Uang receh dll.

7.      Langkah yang paling manjur, Beli saja printer yang tipe lama(Di T4 2nd banyak)........ karena lebih tahan terhadap segala Cuaca, untuk Catridgenya masih ada Kug di toko2, semisal Bj2100, S100, IP1000 Karena lebih tahan lama......dan punya kemampuan reset yang lebih baik.Karena piha Produsen sendiri, Jika printernya awet terus, kapan beli lagi..... hehe betul gak ??? makanya printer sekarang gak tahan lama, biar beli catridge lagi kali ya.......... ? mudah-mudahan gak ya........ 
Ok, sekian, moga manfaat..... sobat........ trima kasih  telah membaca this  Artikel........




Share your views...

0 Respones to " Tips Merawat printer agar tahan lama "

Post a Comment

1. Tiinggalkan komentar jika anda rasa artikel ini bermanfaat.
2. Jangan ijin copy paste jika ingin share artikel ini namun cantumkan sumber asal artikel.

 

Status

© 2010 You Know it All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info